Content feed Comments Feed


Badan intelijen Mossad Israel telah gagal dalam upaya mereka untuk membunuh Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan, kata sebuah surat khabar mingguan Jordan.

Informasi sumber-sumber di Turki mengatakan bahwa plot rencana pembunuhan Mossad telah digagalkan oleh pasukan kemanan negara itu, petik al-Manar dari sebuah laporan di edisi terbaru surat khabar mingguan Al-Majd .

Ada juga laporan yang menyatakan bahawa Israel telah berusaha untuk menghasut kekerasan di Turki dengan 'meminjam' dukungan dari kelompok  Kurdi, Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

Sebelumnya pada bulan Jun, Sedat Laciner, kepala Strategis Penelitian Organisasi Internasional - sebuah think tank Turki - mengatakan bahwa agen Mossad dan militer Israel telah dilihat memberikan pelatihan kepada militan Kurdistan PKK di Iraq.

Laciner mengatakan Tel Aviv tidak memiliki persepsi positif terhadap parti yang berkuasa di Turki iaitu Parti Keadilan dan Pembangunan, yang dipimpin oleh Erdogan.

Setelah serangan Israel terhadap armada kebebasan yang menyebabkan sembilan warga negara Turki syahid pada tanggal 31 Mei lalu, Ankara menyusun peta jalan (roadmap) untuk "benar-benar" memutuskan hubungan dengan Israel.

Presiden Turki Abdullah Gul sebelumnya telah mengumumkan bahwa peta jalan yang akan disusun berdasarkan masalah sangsi terhadap Israel.

"Perincian Roadmap ini diproses di mana Turki benar-benar akan memutuskan hubungan dengan Israel dalam beberapa tahap", harian Turki Today Zaman melaporkan pada tanggal 17 Jun lalu.

Menurut peta jalan, langkah pertama adalah duta besar Turki ditarik dari Tel Aviv,dan tidak akan dikirim kembali kecuali Israel mengirim anggota ke komisi PBB untuk penyelidikan yang bertujuan untuk melihat lebih dalam atas serangan Israel terhadap armada kebebasan.

Peta jalan ini juga menyebutkan bahwa semua latihan militer dan kerjasama dengan Israel harus dihentikan dan menyatakan bahwa penyelidikan internal ke dalam serangan Israel itu sama sekali tidak diakui oleh Turki.

0 Responses to Pasca Marvi Marmara : Erdogan vs Mossad

Integriti Maya

Sebarang pengambilan mana-mana bahagian daripada tulisan di sini adalah sangat digalakkan untuk disebarkan, namun perlulah mendapat izin daripada Iskandarfateh.

Ataupun, sila beri kredit bahawa anda mengambil mana-mana kenyataan tersebut dari Blog
Iskandarfateh ini.

Terima kasih. Saya sangat hargai kunjungan anda.

Montaj IPTC

Twitter With Me

Profail Blogger


Syaari Ab. Rahman merupakan seorang perunding motivasi terlatih. Profail lengkap beliau di "Hubungi Saya"